Dari HUT PSM ke 98 : ‘Bersatu Dalam Pertandingan Persahabatan’

by / Sunday, 03 November 2013 / Published in Berita PSM

MAKASSAR – Friendly Game atau pertandingan persahabatan yang merupakan agenda kedua dari perayaan HUT PSM ke 98, berjalan sangat meriah. Eksebisi yang digelar sore hari di lapangan Karebosi ini mempertemukan tim PSM dan para jurnalis serta perwakilan dari kelompok-kelompok suporter.

Awal babak pertama kedua tim bermain cukup baik. Tim lawan yang sebagian besar terdiri dari jurnalis olahraga peliput PSM dan perwakilan suporter pendukung PSM mampu memberikan perlawanan. Apalagi mereka didukung oleh mantan striker PSM Ilija Spasojevic. Namun apa daya kekuatan yang tidak seimbang ini mengakibatkan tim jurnalis + suporter ini harus menelan kekalahan 14-2. Dua gol balasan tercipta dari Ilija Spasojevic di babak pertama dan Neswin Nyampa dari Maczman di babak kedua melalui titik putih.

Padahal, tanpa disadari oleh para pemain PSM, tim lawan bermain lebih dari sebelas pemain. Tentu saja ini mengundang tawa seluruh penonton yang menyaksikan pertandingan dari pinggir lapangan.

'Kami katakan tim kami akan membuat kejutan. Dan inilah kejutannya. Untuk mengimbangi PSM, dibabak kedua kami harus bermain dengan 15 orang pemain sekaligus' ujar kordinator tim Jurnalis + suporter, Sulaiman Karim dari Media Rakyat Sulsel sembari tertawa.

Caretaker Pelatih PSM, Imran Amirullah begitu sadar jumlah pemain tim lawan lebih banyak dari pasukannya, hanya bisa menahan tawa dari pinggir lapangan.

'Bagi kami yang penting semua senang dan berbahagia di hari ulang tahun PSM ini. Senang rasanya melihat semua bersatu. Pemain juga dapat melepas kepenatan pasca menjalani babak playoff di Jepara' ujar Imran.

Sadat dari kelompok suporter Red Gank yang mengkordinir para suporter yang bermain dalam laga persahabatan ini sepakat HUT PSM digelar dengan selalu melibatkan suporter.

'Kami tidak pernah meninggalkan PSM dalam kondisi apapun. Terlibat dalam HUT PSM tentu saja kebanggaan tersendiri bagi kami. Tidak ada sekat antara pemain, manajemen, wartawan dan suporter di HUT PSM ini. Dan semoga ini dapat membawa dampak yang baik untuk prestasi PSM kedepan' jelas Sadat.

Perwakilan suporter dari kelompok Maczman, Red Gank, Laskar Ayam Jantan, dan KVS bergabung bersama tim jurnalis yang menjadi lawan PSM. Setelah pertandingan berakhir, tim PSM dan Suporter menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan meniup lilin kue ulang tahun yang telah disiapkan oleh para suporter. (rd1)

Komentar Anda

TOP