PSSI Beri Opsi Penyelesaian IPL

by / Wednesday, 30 October 2013 / Published in Kabar Bola

JAKARTA – Setelah menggelar pertemuan antara PT. LPIS dan klub-klub IPL, akhirnya PSSI mengambil keputusan dengan membuat 2 opsi penyelesaian untuk menentukan klub-klub IPL yang dapat mengikuti unifikasi liga musim depan.

'Dari pertemuan tersebut PSSI memberikan 2 opsi yang akan diajukan ke pihak exco PSSI. Opsi pertama menentukan klub yang lolos dengan verifikasi club licensing, dan opsi kedua yaitu melalui playoff lalu klub-klub yang lolos akan kembali di verifikasi' ujar CEO PSM Rully Habibie.

Rully menjelaskan, apabila proses playoff yang harus dilalui terlebih dahulu sebelum masuk pada verifikasi, maka hanya ada 7 klub yang bisa mengikuti verifikasi. Yaitu 6 dari proses playoff dan 1 mendapatkan wild card. Semen Padang adalah satu-satunya klub IPL yang mendapatkan wild card dan otomatis tidak perlu melalui babak playoff.

'Rencananya apabila playoff maka akan ada 2 grup dan masing-masing grup terdiri dari 5 tim. Namun yang lolos untuk selanjutnya di verifikasi hanya ada 3 tim dari masing-masing grup'. Tambah Rully.

Bagi manajemen PSM, apapun yang menjadi keputusan nantinya akan dijalankan. 'Kita lihat perkembangannya nanti. Karena semua masih menunggu surat resmi perihal keputusan ini. Apapun hasilnya kita akan coba untuk menjalankannya' tutupnya. (rd1)

Komentar Anda

TOP